FKRD Faperta IPB

AHLAN WA SAHLAN SAUDARAKU…

August 31st, 2015 · No Comments

CVR

STUDI BANDING
FKRD FAPERTA IPB – BPI FKG UI

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Studi Banding merupakan program kerja Badan Pengkajian Islam Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia terhadap lembaga-lembaga dakwah kampus maupun fakultas, Studi banding tanggal 12 Dzulqa’da 1436 H atau bertepatan dengan tanggal 27 Agustus 2015 dilaksanakan dengan Forum Komunikasi Rohis Departemen Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor, tepatnya di dalam ruangan RK 15 TAN B.

Kronologi :

Tim BPI FKG UI datang dengan menggunakan bus Universitas Indonesia berwarna kuning yang menampung 3 ikhwan dan 25 akhwat dari tim BPI FKG UI beserta supir bus kurang lebih pada pukul 13.00 WIB. Rombongan turun di depan Gedung Fakultas Pertanian IPB dengan membawa ” almamater kuning” ditangan, melihat hal itu tim FKRD tidak tinggal diam, bebereapa ikhwan dan akhwat beserta kameramen menyambut menuju depan Gedung Fakultas Pertanian dan lainnya menyambut diruangan pertemuan.

P1

Rombongan FKG UI kemudian dibimbing menuju ruang pertemuan, mereka diminta mengisi form registrasi terlebih dahulu kemudian melakukan shalat dzuhur yang di jama’ dengan shalat ashar, setelah shalat rombongan menikmati makanan yang disediakan oleh tim FKRD sambil beristirahat sejenak. Posisi duduk Akhwat berada pada sebelah kanan / berdekatan dengan pintu masuk sedangkan ikhwan berada pada sisi lainnya.

Rehat telah selesai, acara kemudian dimulai oleh pembawa acara saudara M Saddam Ali pada kurang lebih pukul 13.45 pembukaan dimulai dengan salam dan do’a serta tilawah Al-Qur’an surah Ali-Imraan dimulai pada ayat 102 dengan Qari saudara Fahmi Abdurrahman.

P2

Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua pelaksana penyambutan saudara M Faishal Naufaldi, sambutan perwakilan Pembina FKRD saudara Nurmawan dari angkatan 48, dan sambutan perwakilan dari BPI saudara Hudzaifah

P3

setelah itu, sebuah video berjudul “FKRD dalam 4 menit” dimainkan, berikut videonya, (.swf-13mb)
https://www.youtube.com/watch?v=u07ufCvXMyU

acara dilanjutkan dengan perkenalan FKRD dan BPI oleh saudara M Faishal N dan Hudzaifah (lagi), tidak mau kalah, tim BPI ikut memainkan video mereka (video tidak tersedia).

Acara utama akhirnya tiba, hadirin kemudian melingkar sesuai ketentuan-Nya untuk sharing-sharing mendiskusikan jalan dakwah yang telah dilewati oleh masing-masing tim, banyak pertanyaan dan pernyataan menghujani acara sharing tersebut, kondisi tetap kondusif dengan ditemani agar-agar merah dan coklat serta buah semangka dan melon yang telah diiris persegi.

P4

Tidak terasa waktu menunjukkan pukul 15.20, tim BPI FKG UI harus segera kembali karena masih ada kegiatan lainnya yang menanti, pembawa acara mengambil alih acara dan pertemuan ditutup dengan doa oleh saudara Fahmi Abdurrahman.

P5

Sebelum berangkat menaiki bus, rombongan BPI dan tim FKRD bertukat plakat dan berfoto bersama di depan Gedung Fakultas Pertanian dan Air Mancur/ Koin IPB, terlihat wajah bahagia kedua pihak.

P6

Sekian

Kegiatan berlangsung kondusif dan aman, belum ada pihak melaporkan mendapat kerugian atas berjalannya kegiatan ini. Keluaran yang didapat dari kegiatan ini adalah

1.Terjalinnya ukhuwah islamiyah yang baik antara kedua pihak
2.Menambah pengetahuan tentang medan, langkah,dan konsep dakwah kedua pihak
3.Aplikasi ilmu yang telah dipelajari dalam kehidupan

Semoga kegiatan ini dapat menjadi acuan kita sebagai aktivis dakwah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dakwah serta menjadi penyemangat untuk melangkah kedepan.

Alhamdulillahirabbil alamin
Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa – bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”
(QS.Al-Hujurat:13) :

(KwaN_FKRD)

Share

Tags: Press release FKRD Biru · Uncategorized