FKRD Faperta IPB

Tahsin Faperta

June 8th, 2015 · No Comments

Untitled-1
Kegiatan Tahsin Faperta yang terdiri empat bagian ini telah berjalan dengan cukup baik. Bagian pertama yakni perekrutan santri yang berlangsung pada tanggal 2-9 Maret 2015 cukup menarik mahasiswa Fakultas Pertanian, tidak kurang dari 50 peserta mendaftar untuk menjadi sebaik-baiknya ummat dengan mempelajari Al Qur’an. Bagian kedua yakni pelaksanaan Placement Test dilaksanakan pada tanggal 9-10 Maret 2015. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 18.30-20.30 ini dilaksanakan di Node Gusdur Lt.2 Gedung Fakulas Pertanian. Terdapat beberapa calon instuktur yang memberikan placement test pada calon santri, diantara para calon instuktur adalah Prisca YP (Agh 49), Husna NF (PTN 49), Eneng (AGH 50), Zulfa (AGH 50), Wahyu ST (Agh 49) dan Fatah (Agh 49).
f
Setelah hampir seluruh pendaftar tahsin melakukan placement test, pengurus mengelompokkan calon santri dan mengumumkannya pada bagian ketiga kegiatan ini, yakni Grand Launching Faperta Mengaji pada tanggal 12 Maret 2015 yang bertempat di RK 15 Tan B. Acara grand launching ini selain mengumumkan kelompok-kelompok tahsin, juga mempertemukan anara santri dengan instukturnya agar dapat menentukan jadwal KBM tahsin bagi kelompoknya. Berikut adalah daftar pengelompokan KBM tahsin:
b
t
Bagian terakhir adalah proses KBM itu sendiri, proses ini telah dimulai dari bulan maret pekan ketiga, seharusnya sudah terlaksana minimal 6 kali KBM tahsin per kelompoknya, namun beberapa kelompok menemui kendala, umumnya mengenai ketidakcocokan jadwal kosong dalam satu kelompok karena padatnya kegiatan akademik dan kepanitiaan. Jika seharusnya anggota dalam satu kelompok ada lima orang, maka yang hadir dalam satu kali pertemuan hanya dua orang. Kendala ini sedang dalam pencarian jalan keluar oleh pihak pengurus, jalan keluar yang sebelumnya telah ditawarkan adalah mengcrossing jadwal antar kelompok sehingga jika tidak bisa mengikuti jadwal di kelompoknya, bisa gabung dengan kelompok lain pada KBM pekan tersebut. Harapan kedepan mengenai KBM tahsin adalah adanya target yang ditetapkan di tiap pertemuan KBMnya sehingga abik intruktur maupun santri memiliki ghirah tersendiri untuk mencapai target tersebut. (SAM)

Share

Tags: Press release FKRD Biru · Uncategorized