FKRD Faperta IPB

MENTORING

June 5th, 2015 · No Comments

PicsArt_1430040197143
Mental kotor disaring. Katanya sih bisa seperti itu kepanjangan isengnya. Cukup bermakna, kan? Mentoring merupakan kegiatan penjagaan baik dari aspek fikriyah maupun ruhiyah. Satu kelompok terdiri dari seorang mentor dan 5-12 mentee. Bentuk penjagaan dengan metode sharing secara berkelompok itulah yang membuat pertemuan terasa menyenangkan dan lebih efektif. Apalagi mengingat pertemuan mentoring yang rutin sepekan sekali sesuai kesepakatan masing-masing kelompok.

Perekrutan, pendataan, dan pengelolaan lingkaran mentoring dimanajemen oleh Divisi Islamic Student Center (ISC). Divisi ini ada di tiap lembaga dakwah fakultas dan dinaungi oleh ISC pusat, yaitu ISC Al hurriyyah. Semua orang yang mengikuti kegiatan mentoring secara otomatis akan tergabung dalam Komunitas Melingkar yang diurus ISC Al-hurriyyah.
Banyak mahasiswa yang merasakan manfaat mengikuti mentoring. Mirza Ramadhana Putra, Ketua BEM Fakultas Pertanian 2014 yang juga seorang penggagas berdirinya komunitas One Day One Thousand (ODOT) menyatakan tertarik mengikuti mentoring karena ingin memperdalam ilmu Islam dan Alhamdulillah banyak perubahan yang dirasakan, seperti ketenangan hati, kecintaan, dan keyakinan yang kuat pada Sang Pencipta. Banyak juga mahasiswa lainnya yang merasakan manfaat mentoring dan menjadi insan yang semakin menginspirasi.

Mentoring membuat kamu menikmati berbagai warna, merasakan berbagai rasa, mengisi hati, berbagi inspirasi. Aku mentoring, kamu? 

Share

Tags: Press release FKRD Biru · Uncategorized