FKRD Faperta IPB

G0 ZERO “Kumpul Rohis Jalan Terus, Silaturahmi Tanpa Putus”

May 15th, 2015 · No Comments

page

Apa itu G0 ZERO? G0 ZERO merupakan sebuah acara yang diadakan oleh FKRD 50 sebagai salah satu program kerja FKRD 2015. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 14 Mei 2015 bertempat di Situ Gede. Acara ini dihadiri oleh pengurus FKRD 2015 termasuk Rohis Kelas Faperta IPB angkatan 49 dan 50. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat ukhuwah antara pengurus FKRD dan Rohis Kelas Faperta IPB.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.00 WIB di depan shelter sepeda GWW. Kegiatan dibuka oleh MC, yaitu Keko Bahariawan Yulianto (MSL 50) dan Adi Nugraha (AGH 50). Peserta yang hadir berjumlah 48 orang. Setelah pembukaan oleh MC, kegiatan dilanjutkan dengan tilawah oleh Wahyu Safriyanto Tobuhu (AGH 49) dan sambutan ketua panitia dan ketua FKRD 2015, yaitu Taufik Hidayat (AGH 50) dan Yudianto (AGH 49). Kegiatan selanjutnya adalah sarapan, pembagian kelompok, penyampaian petunjuk teknis terkait rute pemberangkatan dan persiapan pemberangkatan menuju Situ Gede. Perjalanan menuju Situ Gede dilakukan dengan mengendarai sepeda bersama.

page3

Peserta sampai di tempat kegiatan pada pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan sholat Dhuha. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyampaian petunjuk teknis terkait rangkaian games oleh Andyka Eka Syahputra (MSL 50). Setiap kelompok dibekali sebuah peta yang merupakan rute games yang harus dilakukan kelompok tersebut. Peta games berupa teka-teki yang harus dipecahkan agar dapat menuju games yang dimaksudkan. Para peserta sangat bersemangat untuk mengikuti games yang diadakan. Games yang diadakan terdiri atas empat pos yang tersebar di empat tempat yang berbeda. Banyak esensi yang dapat diambil dari games- games yang diselenggarakan, antara lain kerjasama dalam team, strategi, saling percaya satu sama lain dan komando dalam team. Kegiatan games berakhir pada pukul 11.00 WIB dan ditentukan pemenangnya.

Untitled-1

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan sharing antar angkatan terkait kondisi Rohis Kelasnya di Departemen masing-masing dan kondisi Divisinya di FKRD. Kegiatan sharing diawali dengan perkenalan dan dilanjutkan penyampaian keluh kesah oleh beberapa orang yang mewakili Rohis Kelasnya. Acara tersebut berlangsung sampai menjelang adzan Dhuhur dan dilanjutkan dengan acara makan bersama dan pembagian reward oleh panitia. Reward yang diberikan terdiri atas kategori pemenang games dan pemenang jargon terbaik. Kegiatan ditutup oleh MC dan di lanjutkan dengan sholat Dhuhur dan foto bersama. Setelah itu, peserta bersiap untuk pulang.

Share

Tags: Press release FKRD Biru · Uncategorized