FKRD Faperta IPB

Be an Inspiring Kartini “After Dark the Light Rises”

April 27th, 2014 · No Comments

sc hijab

Bertepatan dengan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2014, FKRD Faperta IPB mengadakan sebuah acara Sekolah Cantik Faperta “Be an Inspiring Kartini After Dark the Light Rises” dalam rangka memperingati hari Kartini. Sekolah Cantik ini dilaksanakan di Ruang Kuliah Pinus 2 Institut Pertanian Bogor, Jumat (25/04/2014).

Sekolah Cantik Faperta merupakan salah satu program kerja keputrian FKRD untuk mengajak mahasiswi Faperta IPB mengenal lebih jauh mengenai seputar ke-wanitaan. Sekolah Cantik Faperta ini dipandu oleh Husna NurFauziyah (PTN 49) dan Maizul Husna Tanjung (PTN 49) diikuti sekitar 50 peserta. Sekolah Cantik Faperta tersebut meliputi lomba Kreasi Jilbab Syar’I ala Faperta, diikuti dengan Grand Launching NGOFI “Ngobrol Fikih” yang akan dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 10.30-12.30 di sekitar Fakultas Pertanian pada bulan Mei mendatang.

Lomba kreasi jilbab syar’i ala Faperta ini diikuti oleh 4 kelompok (3 kelompok berasal dari Fakultas Pertanian dan 1 kelompok berasal dari Departemen Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengethuan), masing masing kelompok diikuti sebanyak 3 peserta. Selain lomba kreasi Jilbab, dijelaskan pula oleh Mba Didi (Dyah Raysa Laksitoresmi-Owner Verda Hijab yang juga sebagai dewan juri dalam lomba kreasi jilbab) mengenai urgensi wanita muslimah dalam memaknai hari Kartini.

Rosulullah saw menyatakan bahwa “Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya”.

Ketua Keputrian yang juga Kordinator Akhwat FKRD IPB, Tika Sri Amelia mengatakan bahwa dengan diadakannya Sekolah Cantik Faperta ini, diharapkan dapat memberikan output baik dan kontinu untuk muslimah faperta khususnya dan muslimah IPB pada umumnya, menjadi pengingat ditengah padatnya rutinitas dan dapat dijadikan sebagai sarana syiar kreatif, inovatif dan penuh manfaat.
Sekolah cantik Faperta ini merupakan kegiatan yang bersifat incidental, yang akan diselenggarakan pada saat hari-hari besar kemuslimahan. (Anindhytia)

Share

Tags: Press release fun · Uncategorized