FKRD Faperta IPB

Gerakan Mushola Faperta Bersih

May 8th, 2013 · No Comments

Assalamu’alaikum Warahmatullaahi wa barakaatuh
Ahad, 5 Mei 2013
“Annadzoofatu minal iiman” mungkin itu adalah hadits pendek yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Akhirnya dengan mengucap Alhamdulillah segala puji bagi Allah Tuhan yang Maha Lembut, Ahad 5 Mei 2013 FKRD yang bekerja sama dengan BEM Faperta berhasil mengadakan Gerakan Mushola Faperta Bersih. Gerakan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan salah satu misi FKRD yaitu Meningkatkan amal khidamy (pelayanan) FKRD khususnya untuk mahasiswa Faperta dan tentu saja tujuan lainnya adalah agar fakultas kita yang tercinta ini menjadi fakultas yang bersih. Kegiatan yang dimulai dari jam 6.00 pagi ini dilakukan dengan beberapa rangkaian yaitu diantaranya sarapan bersama (BEM dan FKRD) kemudian disambung dengan senam aerobic sebagai penyegaran jasmani dan setelah itu barulah FKRD dan BEM faperta melancarkan aksi untuk bersih-bersih beberapa spot yang telah dilakukan pembagian sebelumnya.
Adapun spot yang menjadi sasaran FKRD adalah seluruh mushola yang ada di Faperta, namun karena ada beberapa mushola yang masih terkunci akhirnya FKRD hanya dapat membersihkan 4 Mushola Ikhwan yaitu Mushola ARL, Mushola AGH lantai 1 dan lantai 3, dan mushola PTN. Serta 2 mushola akhwat yaitu Mushola ARL dan mushola AGH. Selain gerakan mushola Faperta bersih, FKRD pun berencana untuk melakukan perbaikan pada beberapa mushola khususnya memperbaiki atau melengkapi fasilitas yang masih kurang nyaman penggunaannya bagi mahasiswa muslim faperta seperti penggantian karpet yang sudah bau, pengadaan madding, pencucian mukena, serta beberapa kegiatan lainnya. Dari perencanaan kegiatan ini beserta serangkaiannya FKRD yang berkerja sama dengan rohis kelas seluruh departemen di fakultas pertanian berhasil menggalang dana sebesar Rp. 797.300 dari hasil infak perbaikan mushola yang berasal dari seluruh mahasiswa FAPERTA.

Menindaklanjuti kegiatan Gerakan Mushola Bersih Faperta ini, FKRD telah me-list beberapa kebutuhan yang harus disediakan di beberapa mushola Faperta. Berdasarkan hal tersebut kegiatan selanjutnya adalah pembuatan proposal yang nantinya akan diajukan oleh masing-masing rohis kelas dan ditujukan kepada masing-masing departemen yang isinya berupa pengajuan permohonan bantuan dana (untuk menutupi kekurangan) dimana dana tersebut akan digunakan untuk melengkapi fasilitas di mushola faperta serta pengajuan pembukaan mushola dan toilet setiap hari khususnya sabtu dan minggu beserta ketersediaan air agar bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa setiap saat.

Share

Tags: Press release fun · Uncategorized