FKRD Faperta IPB

PUKIS Faperta

May 3rd, 2013 · No Comments

“Dengan menyebut Asma Allah, Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang”. Segala puji hanya milik Allah SWT. Sholawat dan salam semoga senantiasa terlimpah kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, kepada keluarga, dan kepada para sahabatnya serta semoga terlimpah pula kepada generasi penerus selanjutnya.
Forum Komunikasi Rohis Departemen (FKRD) sebagai lembaga dakwah di Fakultas Pertanian telah menjadi bagian dari proses mengembangkan kompetensi mahasiswa Fakultas Pertanian dibidang pertanian. FKRD berperan dalam mengkaji pertanian itu sendiri sesuai dengan ranahnya yaitu islam. Mahasiswa muslim pertanian menjadi generasi emas yang mampu menyeimbangkan kebutuhan ukhrawi dan duniawinya, mahasiswa pertanian juga harus mampu menjawab tantangan global yang terjadi saat ini dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dan solusi. Untuk itu, FKRD mencoba berinisiatif untuk mengadakan pembangunan perpustakaan mini islamic Faperta dalam rangka meningkatkan wawasan mahasiswa muslim Faperta dalam mengembangkan pertanian sesuai kondisi alam berdasarkan Al-Qur’an maupun penjelasan hadist Nabi Saw sehingga kelak menjadi ilmuwan muslim pertanian yang berkhlak dan berkontribusi untuk umat bukan untuk kepentingan individu semata.
Perpustakaan sebagi lembaga yang mengelola sumber informasi mestinya menduduki posisi kunci dalam proses pembelajaran islami. Dalam menghadapi permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan dunia islam, terkadang mahasiswa harus mencari sendiri informasi atau jawaban atas persoalan yang mereka hadapi.


Kualitas hidup seseorang sangat tergantung pada cakrawala pengetahuannya, sementra itu masih banyak kawasan yang perlu dibenahi kualitas hidupnya maka sangat diperlukan dukungan perpustakaan demi perubahan.
Diharapkan dengan kegiatan pembangunan perpustakaan mini ini menjadi fasilitas atau tempat menyediakan sarana bahan bacaan, memberikan layanan informasi sekitar dunia islam.

Share

Tags: Press release fun · Uncategorized